Arti Kehidupan

Siapa yang ingin tinggal di dalam gerobak ?? Saya rasa semua orang tidak ingin khan??, namun saat ini di jalan-jalan, banyak kita jumpai “manusia gerobak” di hampir setiap sudut IbuKota Jakarta.

Kondisi ekonomi yang serba sulitlah yang membuat mereka menjadi “Manusia Gerobak”. Di dalam gerobak ukuran 1 x 2 m, tinggal sebuah keluarga yg kadang terdiri dari Suami istri dan 2 orang anak. Sehari-hari mereka bekerja sebagai pemulung, mengumpulkan sampah atau barang-barang barang yang bisa di jual.  Penghasilan mereka Rp. 10.000-20.000 per hari yang harus mereka belanjakan untuk kebutuhan makan sehari-hari.

Cuaca panas dan hujan adalah kawan mereka sehari-hari. Pernah anda bayangkan andai mereka saudara  anda atau mungkin anda sendiri?? Sanggupkah anda menjalani hari-hari itu?? melewati kerikil dan debu jalanan di jalan yg seakan-akan tidak berujung??

Hidup adalah pilihan dan kuasa dari Pencipta. Bersyukurlah jika anda masih di berikan anugrah sebuah rumah mungil dengan istri dan anak-anak yang selalu menunggu anda di rumah. Dan tidak ada salahnya kita berbagi kepada mereka saudara kita ini…

Manusia Gerobak…

 

 

Categories: Uncategorized | Tags: | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: