Akuarium Air Tawar Terbesar di dunia ada di Singapura

 

img

Akuarium air tawar raksasa di River Safari (CNN Travel)

  • gb
  • gb
  • gb
  • gb
  • gb

Singapura – Lengkap sudah. Singapura sekarang punya akuarium air laut dan air tawar terbesar sedunia. Wisatawan sudah bisa menyambangi River Safari, yang punya koleksi satwa dari 8 sungai besar di berbagai belahan dunia.

Singapura punya akuarium air laut terbesar sedunia, yang menjadi bagian dari SEA Aquarium di Resorts World Sentosa. Sekarang, Negeri Singa ini juga punya akuarium air tawar terbesar sedunia yang berlokasi di Mandai Lake Road.

Dilansir dari CNN, Rabu (3/4/2013), River Safari adalah taman margasatwa pertama di Asia yang bertema sungai. Di lahan seluas 12 hektar, wisatawan bisa melihat aneka satwa dari 8 sungai besar di dunia termasuk Mekong, Amazon, Kongo, Gangga, dan Mississippi.

River Safari berada di bawah Wildlife Reserves Singapore, yang juga menaungi Singapore Zoo, Night Safari, dan Jurong Bird Park. Nah, akuarium air tawar terbesar sedunia menjadi bagian dari River Safari, tepatnya di bagian Amazon Flooded Forest. Wisatawan bisa melihat akuarium sepanjang 22 meter dengan tinggi 4 meter, berkapasitas 2.000 meter kubik air!

Berhubung soft opening sudah digelar, wisatawan sudah bisa menyambangi River Safari. Namun ada beberapa fasilitas yang belum siap digunakan, seperti wahana perahu di River Safari. Wahana ini masih berada dalam pengawasan teknis sampai akhir tahun ini.

Tapi, selama soft opening, wisatawan yang berkunjung ke River Safari akan mendapat diskon tiket masuk. Tiket untuk 1 orang dewasa yang harusnya SGD 28 (Rp 220.000) mendapat potongan jadi SGD 25 (Rp 196.000). Untuk anak-anak usia 3-12 tahun, tiket masuknya diskon dari SGD 23 (Rp 180.000) menjadi SGD 16 (Rp 125.000). Sementara orang tua usia di atas 60 tahun, tiket masuknya diskon dari SGD 17,5 (Rp 137.000) menjadi SGD 12,5 (Rp 98.000).

River Safari buka setiap hari mulai pukul 09.00-18.00 waktu Singapura, berlokasi di 80 Mandai Lake Road. Yuk, ke sana!

Sumber: Detik.com

Categories: Uncategorized | Tags: | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: