Calon Mobil Murah KIA !

 

detail berita

KIA Picanto Morning

 

Lahirnya regulasi mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) sepertinya bukan hanya milik produsen Jepang di Indonesia untuk mengeruk keuntungan.

Produsen asal negeri Ginseng, Korea Selatan, KIA, rupanya juga tak mau kalah dan siap meluncurkan model mobil murah.

Meski belum mengumumkan keinginannya ikut program mobil murah (LCGC). Namun, diam-diam KIA Mobil Indonesia (KMI) sudah mendaftarkan ke Kementerian Perindustrian, produknya Picanto-Morning 1.0L transmisi manual dan matik di Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) kendaraan Kemenperin.

City car itu dimodali mesin 3 silinder 998cc yang mempunyai tenaga maksimum 68PS. Diketahui, KIA Picanto memang mempunyai dua pilihan tipe mesin, namun yang masuk ke pasar Tanah Air hanya Picanto bermesin 1.300cc.

Dengan didaftarkannya Picanto Morning 1.000cc, menjadi sinyal kuat KIA Mobil untuk bersaing dengan mobil murah Toyota, Daihatsu, Nissan, Honda, dan Suzuki.

Menanggapi hal itu, KIA Mobil Indonesia mengaku belum bisa berbicara lebih banyak dengan alasan belum tiba pada waktunya.

Direktur Pemasaran KMI, Hartanto Sukmono, mengatakan, diperlukan restu dari induknya di Korea Selatan untuk bisa terjun ke pasar mobil murah.

“Sampai sekarang, saya belum mendapatkan pernyataan tertulis dari prinsipal KIA di Korea. Mereka sendiri memang sudah tahu ada aturan LCGC dan mereka yang menentukan, kami tunggu saja,” kata Hartanto.

Diketahui, dalam peraturan LCGC yang mendapatkan insentif pemerintah adalah mobil bermesin maksimal 1.200cc, dengan tingkat kandungan konten lokal 80 persen.

sumber: Vivanews

Categories: otomotif | Tags: | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: