Membuat Boneka Kecil Dari Sarung Tangan Bekas

Sekarang ini banyak sekali orang yang menggunakan sarung tangan, teutama para pengguna sepeda motor, yang bertujuan untuk mencegah tangan terkena langsung dengan angin, mencegah dingin, gaya atau style, memperlembut pegangan terhadap setir, dan masih banyak macam-macam alasan lainnya.

Tidak hanya lelaki saja yang memakai sarung tangan, bahakan kaum wanita juga sudah sangat banyak yang memakainya, apalagi sekarang sudah banyak motif sarung tangan yang tersedia untuk kaum hawa. Sarung tangan yang sering dipakai oleh kaum perempuan ialah sarung tangan yang terbuat dari kain biasa. Buat kaum hawa yang suka dengan boneka, dan kreatifitas, jika kalian memiliki sarung tangan bekas, mungkin karena udah jorok, atau udah beli yang baru sehingga yang lama tidak dipakai lagi, jangan buang sarung tangan kalian, karena dapat diubah menjadi suatu bentuk yang menarik. ikuti tips nya berikut ini
Yang dibutuhkan adalah sarung tangan bekas, benang, jarum, gunting, kapas atau dakron, spidol, kawat atau pipa untuk pengeras.
Jika semua bahan sudah tersedia maka kita mulai membuatnya, bagilah bagian-bagian sarung tangan menjadi beberapa bagian untuk dasar kepala, badan, tangan dan kaki boneka, perhatikan gambar di atas. Kemudian gunting sesuai yang telah dibagi-bagi. bagian pergelangan sarung tangan nantinya tidak dipakai.
Bagian yang telah dibagi-bagi tersebut kemudian diisi dengan kapas atau dakron agar bentuknya membengkak sehingga membentuk boneka yang bagus, untuk bagian telinga sendiri tidak usah diisi dengan kapas atau dakron. Lihat bagian-bagian yang telah diisi pada gambar dibawah. Setelah diisi kapas atau dakron, satukan bagin-bagian tadi muali dari kepala, tangan, kaki, telinga menjadi satu dengan menjahitnya secara perlahan. Kawat atau pipa kecil yang tadi digunakan untuk memperkuat bentuk kaki dan tangan, bisa dimasukkan dengan mengikuti bentuk kaki dan tangan, sesuaikan ukurannya.
Penjahitan selesai, maka akan dihasilkan bentuk dasar dari boneka, sekarang tinggal menambah bagian-bagian kecil untuk memperjelas bentuk boneka, seperti mata, hidung, dll. carilah benda-benda kecil yang dapat dijadikan hidung maupun mata. sederhana bukan ? selamat mencoba
Advertisements
Categories: ada-ada saja | Tags: | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: