Obat Pencegah Diabetes

 

detail berita

dr. Tri Juli Edi Tarigan, Sp.PD, ketua umum JDM (Jakarta Diabetes Meeting)

DIABETES adalah salah satu penyakit yang sampai saat ini belum ditemukan obatnya. Meskipun begitu, ada beberapa obat yang ternyata dapat mencegah penyakit diabetes tersebut.

Diperkirakan saat ini diseluruh dunia ada lebih dari 366 juta orang yang terkena diabetes. Dengan perkembangan gaya hidup yang menurun, dan banyaknya paparan lingkungan yang tidak sehat, bisa mengakibatkan peningkatan diabetes.

“Anda mungkin bisa memerhatikan lingkungan Anda. Pasti ada saja orang yang terkena diabetes. Tidak ada yang tidak terkena diabetes di lingkungan Anda,” ujar dr. Tri Juli Edi Tarigan, Sp.PD, ketua umum JDM (Jakarta Diabetes Meeting), dalam sebuah konferensi pers bertema, Tingkatkan Kemampuan Praktisi Kesehatan dalam Mengendalikan Diabetes, di Bebek Bengil Resto, Jakarta, Selasa (6/11/2012).

Dalam acara ini, dr. Tri mengatakan ada beberapa obat yang dapat mencegah terjadinya diabetes. “Sebenarnya ada obat-obatan yang berfungsi untuk mencegah diabetes, di antaranya metformin, acarbose, dan pioglitazone. Namun penggunaan obat ini harus dengan beberapa aturan, seperti dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter, karena dokter akan memberikan dosis yang tepat, dan tentunya di bawah pengawasan dokter,” jelas dr. Tri. (ina)

Advertisements
Categories: Diabetes, kesehatan | Tags: | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: