Tulang Rusukku

Alkisah di suatu tempat nun jauh disana tinggallah seorang pemuda sederhana…

… Bertahun – tahun dia berdoa kepada Tuhan agar di berikan seorang pasangan hidup, seseorang yang mampu menjadi pendamping menjalani fase-fase lanjut dari perjalanan hidup.

Dia tidak hanya meminta seorang pendamping, tetapi bahkan menjelaskan pula pasangan seperti apa yang dia inginkan. dia ingin seseorang yang baik, lemah lembut, pemaaf, penuh cinta, jujur, penuh damai, baik hati, penuh pengertian, menyenangkan, hangat, cerdas, humoris dan dapat dipercaya.

Suatu malam di keheningan seperti biasa ia berdoa kepada Tuhan agar di berikan pendamping hidup.. tiba-tiba terbesit  dihatinya seakan – akan Tuhan berkata “hambaKu, Aku tidak dapat memberikan apa yang engkau inginkan”. dia bertanya, Kenapa ya RABBI?” Tuhan menjawab, “karena Aku adalah Tuhan Maha Adil dan Maha Bijaksana dan semua yang Aku lakukan adalah adil dan bijaksana..

dia bertanya, “ya RABBI, aku tidak mengerti mengapa aku tidak bisa mendapatkan apa yang aku minta dariMu.” Tuhan menjawab, “akan Aku jelaskan………….., adalah tidak adil dan bijaksana bagiKu untuk mengabulkan permintaanmu karena Aku tidak dapat memberikan sesuatu yang bukan dirimu sendiri.”

“Adalah tidak adil bagiKu untuk memberikan seseorang yang penuh cinta kepadamu sementara di hatimu masih penuh dengan kebencian, seseorang yang baik hati sementara di hatimu masih penuh dengan kesombongan, seseorang yang pemaaf  sementara di hatimu masih suka menyimpan dendam, seseorang yang sensitive sementara engkau tidak begitu peka, seseorang yang jujur sementara engkau sering berdusta……daripada menghabiskan waktu untuk mencoba mencari seseorang atau berharap Aku akan memberikan seseorang dengan segala kualitas yang kamu cari, lebih baik engkau mengijinkan Aku memanfaatkan waktu yang tersisa ini untuk membuatmu menjadi orang seperti yang kau cari  karena Aku tidak dapat memberikan kepadamu yang bukan dirimu…. dan apabila nanti engkau telah mampu menumbuhkan rasa Cinta dan Kasih Sayang, Rasa Maaf, Perhatian, Kejujuran, Ketulusan, Kelembutan, Kepekaan dan Tanggung Jawab di dalam dirimu maka…  suatu hari  nanti Aku dengan Bijaksana mengembalikan kembali “Tulang Rusuk” itu ke dalam dirimu..”.

————————————————————————————————————————-

Hikmah : Allah Maha Mengetahui segala keinginan kita dan selalu memberikan yang terbaik untuk kehidupan kita di masa lalu, saat ini dan di masa yang akan datang. Insya Allah …

Categories: About Love | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: