Kunci untuk menjadi Wirausahawan Sukses

Menggali diri

Kunci utama guna membangkitkan jiwa pengusaha adalah dengan cara melihat karakter seseorang, utamanya pada hal-hal yang menjadi kebiasaan, alami dan dilakukan dengan baik. Setiap manusia, mempunyai karakter karakter tertentu yang membuat kita apa adanya. Sebut saja Brain Karakter atau otaknya karakter itu sendiri yang menggambarkan unsur-unsur yang membentuk susunan karakter. Mengetahui Brain Karakter Seseorang adalah permulaan. Brain Karakter merupakan inti, dia mengumpulkan pengetahuan juga pengalaman didalam prosesnya. Inilah kunci untuk menjadi wirausahawan sukses.

Brain Karakter membangun pengetahuan juga pengalaman dalam suatu wilayah yang berhubungan. Jika seseorang dengan kreativitas sebagai Brain karakter yang dominan, maka dia akan memiliki kemampuan lebih baik guna mengatasi situasi yang memerlukan adaptasi dan perubahan jika dibandingkan dengan orang yang mempunyai Brain karakter dengan kreativitas yang lebih rendah. Pengalaman Hidup bisa mengembangkan dan memperkuat Brain karakter, tetapi bisa pula menguranginya. Pendidikan serta latihan dapat pula memberikan bentuk serta ukuran dari pengalaman, pentingnya mengetahui Brain karakter kita tidak dapat diremehkan sebaliknya semakin cepat kita mengetahuinya akan lebih baik bagi tujuan kita sebagai wirausaha sukses.

Wirausahawan sukses mempunyai enam Brain karakter utama yang membentuk karakternya :

1. Fokus

2. Kreativitas

3. Ego

4. Tim

5. Keuntungan

6. Sosial

 

Untuk memulai usaha, wirausahawan di bagi menjadi 4 sub kategori. 4 sub kategori ini akan menentukan Kemampuan Yang Diperlukan Oleh Seorang Wirausahawan. Yaitu :

1. Penemu, penemuan atau metodologi, mendefinisikan konsep, unik, baru

2. Inovator, Wirausahawan ini menerapkan sebuah penemuan atau teknologi baru atau metodologi guna memecahkan masalah baru atau memulai usaha baru.

3. Marketer, wirausahawan ini juga mampu mengidentifikasi kebutuhan di pasar juga dapat memenuhinya dengan produk baru atau produk substitusi baik itu milik sendiri atau milik orang lain. yang lebih efisien.

4. Oportunis, wirausahawan ini pada dasarnya sebuah broker, pialang, makelar atau afiliate yang menyesuaikan antara kebutuhan dengan jasa diberikan serta komisi yang di dapat.

 

Refferensi

Wikipedia

Wirausaha

Categories: kisah sukses | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: