Calon Mobil Murah Datsun !

 

Lada Kalina, embrio mobil murah Datsun

Lada Kalina, embrio mobil murah Datsun (Leftlanenews)

Nissan Motor Company akan resmi memperkenalkan mobil murah Datsun di India. Mobil tipe hatchback itu diperkirakan akan dibanderol sekitar 400.000 rupee atau sekitar Rp75 juta.
Namun, sebelum Datsun memulai World Premier. Produsen mobil asal Rusia, Lada, lebih dulu mengangkat tabir generasi kedua dari Kalina. Hatchback lima pintu ini disebut-sebut menjadi cikal bakal mobil murah Datsun yang akan dipasarkan di Rusia, India, Indonesia, dan Afrika.

Dilansir LeftLaneNews, Senin 24 Juni 2013, mobil yang dikembangkan dengan bantuan insinyur dari aliansi Renault-Nissan, yang memiliki saham mayoritas di perusahaan induk Lada AvtoVaz.

Kalina generasi kedua ini memiliki desain yang modern, dengan bentuk lampu depan agresif, gril tunggal dengan kisi-kisi, kap mesin yang bergelombang dan desain bumper yang atraktif.

Kalina tersedia dengan tiga pilihan mesin bensin 1.600cc empat silinder, bertenaga dari 87-106 tenaga kuda. Pilihan transmisinya adalah lima percepatan manual dan empat percepatan otomatis.

Di Rusia, Kalina dilengkapi kontrol stabilitas elektronik, fitur airbag dan rem ABS standar. Secara visual.

Kalina disebut-sebut menjadi embrio mobil murah Datsun di Rusia. Diketahui, Nissan membangunkan Datsun dari ‘tidur’ panjang di industru otomotif dunia selama lebih dari 30 tahun.

Versi Datsun dari mobil ini akan hadir dengan sejumlah penyesuaian dan diproduksi di pabrik AvtoVAZ, yang memiliki Lada di Tolyatti, Rusia.

Nissan menyatakan saat dipasarkan, mobil murah Datsun akan disesuaikan dengan karakter dari setiap negara, meski tipenya sama.

Versi Indonesia

Menurut Manager Marketing & Communication Strategy Departement PT Nissan Motor Indonesia, Yudha Resigama Anggoro, hingga saat ini Datsun Indonesia terus melakukan pengembangan terutama pada bagian desain. Datsun bahkan juga mencari tahu bagaimana selera masyarakat Indonesia terhadap mobil murah.

“Platform Datsun di Indonesia berbeda dengan yang ada di India dan Rusia. Akan disesuaikan dengan pasar,” kata dia.

Kemungkinan besar, mobil murah itu akan diperkenalkan empat bulan lagi atau bertepatan dengan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013

Categories: otomotif | Tags: | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: