Maher Zain

Maher Zain (ماهر زين)
Maher Zain pic.jpg
Latar belakang
Nama lahir Maher Zain
Lahir 16 Juli 1981 (umur 31)
Tripoli, Lebanon[1][2], [3]
Asal Bendera Lebanon Tripoli
Genre R&B, Musik jiwa, Musik pop, Musik dunia, Musik akustik
Pekerjaan Penyanyi, musisi, penulis lagu, komposer
Tahun aktif 2009–sekarang
Label Awakening Records, Sony Music[4]
Situs web http://www.Maher-Zain.com/

Maher Zain (bahasa Arab: ماهر زين – lahir di Tripoli, Lebanon, 16 Maret 1981; umur 32 tahun) adalah penyanyi R&B Swedia, penulis lagu dan produser musik asal Lebanon. Dia juga tinggal untuk sementara di Amerika Serikat. Album debutnya Thank You Allah, dengan 13 lagu dan dua lagu bonus dirilis pada 1 November 2009, dengan Versi Perkusi eksklusif dan Versi Perancis dirilis tak lama kemudian. Dia bernyanyi terutama dalam bahasa Inggris, namun juga, antara lain, dalam bahasa Perancis, Arab, Urdu, Turki, Melayu, dan Indonesia .

Kehidupan

Maher Zain berayahkan seorang penyanyi lokal di kota kelahirannya di Lebanon, Mustafa Maher. Keluarganya pindah ke Swedia ketika Maher berusia delapan tahun. Ketika berumur sepuluh tahun, ia mendapatkan keyboard pertamanya. Ia masuk universitas dan mendapat gelar sarjana dalam bidang Aeronautical Engineering.  Selama masa remajanya, ia senang menghabiskan larut malam di sekolah dengan teman-temannya di mana mereka akan bernyanyi, rap, menulis dan bereksperimen dengan musik.

2007 : Menjadi Mualaf

Maher Zain adalah seorang mualaf, ia memutuskan untuk memeluk Islam di akhir 2007 tepatnya di bulan Ramadhan. Kehidupan Maher sebelum memeluk Islam sangat tersesat dan serba bingung, banyak pertanyaan yang muncul dalam benaknya. Namun setelah ia memutuskan untuk memeluk Islam, ia mulai mendapatkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan nya dan sedikit-demi sedikit memahaminya

2008: Keterlibatan dengan RedOne

Setelah terlibat untuk sementara waktu di kancah musik sebagai produser musik, Maher diperkenalkan ke RedOne, produser musik Swedia Kelahiran Maroko di Swedia. Maher mulai bekerja dengan RedOne pada beberapa proyek-proyek yang terakhir. Kemudian, ia pindah ke New York di mana ia mengambil bagian dalam memproduksi Kat DeLuna pada album debutnya termasuk hits “mengeluh” dan “menjalankan pertunjukan“.[6] Ia kemudian kembali untuk sementara ke Swedia di mana dia punya rohani ‘kebangkitan’.

2009-2010: Puncak kesuksessan & Thank You Allah

Maher Zain di Konser “Save The Soul”, Oktober 2010.

Pada Januari 2009, Maher Zain mendaftar dan mulai bekerja pada album dengan Awakening Records. Album ini memuncak di nomor 2 di Amazon Album dunia grafik. Melalui album ini, ia memperoleh 8 X platinum pada Malaysia dengan penjualan 120.000 unit. Setelah merilis album ini, dia merilis beberapa versi lain dari album, yang versi perkusi pada 2009 dan Platinum Edition pada 2011.

Sedangkan di Indonesia, Maher lebih fenomenal. Tahun 2011, ia sukses menyabet 10 platinum dari Sony Music Indonesia.

Tidak hanya itu saja, setiap konser Maher Zain nyaris tak ada satu pun kursi yang kosong. Ketika konser di Kanada, sebanyak 17.000 orang hadir, dan di Singapura sebanyak 8.000 orang menontonnya.

2011-sekarang: masa depan rencana dan album studio mendatang

Maher Zain mengumumkan bahwa ia telah merilis versi bahasa Indonesia untuk “Insya Allah”, setelah merilis versi bahasa Perancis dan Arab bersama dengan video, sambil menambahkan bahwa itu akan menjadi lagu di album kedua.

Fadly dari band Indonesia PADI juga berkontribusi terhadap “Insya Allah” dalam Bahasa Indonesia. Maher juga menyanyikan “For The Rest of My Life” dalam bahasa Indonesia berjudul “sepanjang hidup”. Yang dirilis melalui Sony Music Indonesia.[7]

Video musik lain dari Maher dirilis berjudul ‘Freedom’ pada akhir April.

Diskografi

(berbagai sumber)

 

Categories: kisah mualaf, TOKOH | Tags: | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: