Calon Mobil Murah Suzuki !

Calon mobil murah Suzuki sedang dites

Calon mobil murah Suzuki sedang dites (Indianautosblog.com)

Menjelang dikeluarkan petunjuk teknis (juknis) mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) oleh pemerintah, produsen mobil asal Jepang, Suzuki terus mempersiapkan diri.

Setelah sempat memamerkan sesaat di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2013, lalu kemudian menghilang. Calon mobil murah mereka, Wagon R G-II Concept kini kepergok tengah diuji di ruas jalan Tol Pondok Ranji, Tangerang.

Ada tiga mobil Wagon R G-II Concept, satu berwarna hitam, dua lainnya berkelir putih. Beberapa bagian pada mobil mungil ini terlihat masih ditutupi lakban hitam, seperti di logo dan emblem nama mobil tersebut.

Sayang tampilan interiornya tidak bisa terlihat lantaran menggunakan kaca film yang cukup gelap. Untuk velg masih menggunakan model kaleng.

Direktur Pemasaran Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davy Tuilan belum mau berbicara banyak mengenai hal tersebut. Ia mengatakan Wagon-R yang diberi nama Concept G-II baru sebatas dipamerkan dan dites saja.

Sama seperti produsen lainnya, SIS memilih buka-bukaan usai juknis LCGC resmi diterbitkan pemerintah.

Wagon R diketahui sebagai salah satu calon mobil murah Suzuki di Tanah Air, selain Alto 800 dan A Star. Namun, kemungkinan besar pilihan Suzuki jatuh pada Wagon R, lantaran dinilai lebih bagus dan bisa diterima oleh konsumen.

Wagon R diproduksi Maruti India. Untuk dapur pacu, mengandalkan mesin berkapasitas 1.0 liter, 3 silinder yang menghasilkan 68 PS dan torsi 90 Nm. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Di India, Wagon R memiliki 5 varian, termasuk yang menggunakan BBG (Bahan Bakar Gas). Mobil lima penumpang itu dijual dengan harga 357.880 rupee atau sekitar Rp62 juta

sumber : vivanews

Categories: otomotif | Tags: | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: