Lumia 510, Ponsel Windows Phone Termurah

 

KOMPAS.com – Ponsel Windows Phone besutan Nokia termurah, Lumia 510 akhirnya diperkenalkan secara resmi. Nokia untuk kali pertama memperkenalkan Lumia 510 di India.

Dengan banderol Rp 1.9 juta, Lumia 510 menjadi ponsel Nokia seri Lumia termurah. Sebagai perbandingan, Lumia termurah sebelumnya adalah Lumia 610 yang dibanderol Rp 2,3 juta.

Nokia membekali Lumia 510 dengan layar WVGA dengan lebar 4 inci dan kamera belakang 5 MP. Lumia 510 menjalankan sistem operasi Windows Phone Mango dan dijanjikan dapat di-update ke Windows Phone 7.8.

Untuk mengejar harga yang murah, Lumia 510 tak dibekali dengan “jeroan” yang tidak terlalu garang. Lumia 510 hanya dibekali prosesor yang tidak terlalu kencang, yaitu Snapdragon S1 berkecepatan 800 MHz dengan RAM sebesar 256MB.

Untuk urusan penyimpanan file, Lumia 510 hanya dibekali memori internal sebesar 4GB, tanpa opsi upgrade via kartu memori tambahan.

Spesifikasi Lumia 510, jika dibandingkan dengan Lumia 610, hampir sama. Sama-sama menggunakan prosesor 800 Mhz, RAM 256MB, dan kamera 5MP.

Yang membedakan antara keduanya adalah ukuran kapasitas penyimpanan, Lumia 610 punya internal storage lebih besar yaitu 8GB. Namun, ukuran layar Lumia 510 lebih besar dari Lumia 610, yang hanya dibeli layar 3,7 inci.

Nokia menyebutkan Lumia 510 akan tersedia dengan harga 199 dollar AS mulai November ini di India, China, Amerika Selatan, dan Asia.

Sebagai informasi, di Indonesia, ponsel ini sudah selesai disertifikasi oleh Direktorat Jenderal Pos dan Telekomunikasi. J

Categories: gadget, ponsel | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: