Candiru, ikan mematikan dari Amazon

Pernah menonton film “Piranha 3D?” Dalam film itu diceritakan, sekelompok wisatawan yang sedang liburan di Danau Victoria diserang oleh sekawanan ikan bergigi runcing. Itulah Piranha.

Piranha banyak ditemukan di Sungai Amazon, Brazil, serta sungai-sungai di Amerika Selatan. Ikan yang hidup bergerombol ini tidak akan ragu menyerang pada semua yang berbau daging.

Selain Piranha, di sungai ini terdapat juga ikan Candiru yang sama ganasnya. Ukuran tubuhnya yang kecil dengan bentuk seperti ikan lele memudahkan Candiru masuk ke dalam tubuh manusia. Jangan tanya bagaimana hewan penghisap darah ini masuk! Karena cara hewan ini memangsa targetnya sangat menyakitkan.

Seperti yang pernah diulas oleh ahli virus sekaligus pembawa acara ‘Bite Me’ di National Geographic, Dr Mike Leahy, dalam situs CNNGo, menerangkan kalau hewan ini bisa merusak liburan bahkan menyelesaikan hidup Anda! Ikan mematikan ini akan masuk dan menghisap darah dari dalam tubuh seseorang yang sedang mandi, kencing atau melakukan aktivas lain di Sungai Amazon.

Ikan pembunuh ini mempunyai ketertarikan dengan urin manusia. Oleh karena itu, ia pun masuk ke dalam tubuh manusia melalui jalur keluarnya urin. Setelah masuk dalam tubuh manusia, Candiru akan menyedot darah Anda sampai habis. Dengan tersedotnya darah Anda, ukuran hewan ini akan semakin membesar.

Kebanyakan manusia yang terkena Candiru tidak akan selamat. Setelah menyedot habis darah Anda, tidak tanggung-tanggung, ikan ini juga akan memakan daging yang ada di dalam tubuh.

Ket gambar :

Pic 1 : Wujud Candiru Dewasa
Pic 2 : Foto x-ray candiru dalam tubuh
Pic 3 : 2 Candiru lg kencan dengan ikan yg dimangsa

♉(^0^)♉

Candiru, ikan mematikan dari Amazon (Gambar 1) Candiru, ikan mematikan dari Amazon (Gambar 2) Candiru, ikan mematikan dari Amazon (Gambar 3)
Categories: Flora & Fauna | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: