Honda Beat Injeksi Lebih Kekar

  • Sumber : KompasOtomotif | Author : Agung Kurniawan
  • Sumber : KompasOtomotif | Author : Agung Kurniawan

    Dengan dimensi lebih lebar, bagasi tambah luas

  • Sumber : KompasOtomotif | Author : Agung Kurniawan

    Para petinggi AHM, di antaranya Johannes Loman (kedua dari kiri) dan Yusuke Hori (kedua kanan) dengan Beat injeksi

Jakarta, KompasOtomotif — Sekilas Honda Beat injeksi hampir tak beda dengan model lawasnya. Padahal, dari segi penampilan dan teknologi, skutik ini tergolong generasi baru. Sudah begitu, dimensi lebih kekar dan harga tidak terpaut jauh.

Rak multifungsi

Dengan dimensi lebih lebar, tentu konsumen mendapat keuntungan pada bagasi yang luasnya menjadi 11,2 liter. Trus, lampu utamanya mirip bebek Revo lawas dengan lampu sein lancip di kedua sisi. Termasuk desain lampu belakang menyerupai Supra Fit lawas. Garis bodi kini juga terlihat lebih agresif ditambah permainan grafis bernuansa musik tekno.

Untuk fitur keamanan, Honda masih konsisten melengkapi seluruh produk skutiknya dengan standar samping otomatis (side stand switch), kunci kontak bermagnet, dan tuas pengunci rem. Soal kenyamanan, BeAT kini punya ruang pijakan kaki lebih luas. Desain panel meter terlihat futuristik dengan tambahan indikator sistem injeksi pada sisi kiri. Asyiknya, barang bisa diletakkan di bawah setang yang sudah tersedia rak multifungsi.

Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM) Yusuke Hori mengatakan, kehadiran The All New Honda BeAT-FI menambah model injeksi Honda menjadi 8.

“Model ini merupakan komitmen nyata kami dalam mempersembahkan produk ramah lingkungan untuk masyarakat Indonesia memasuki era injeksi,” komentar Hori di Jakarta Selatan, Kamis (11/10/2012).

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman menambahkan, BeAT injeksi mampu memberi manfaat dan kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. “Model baru ini akan mampu menemani aktivitas sehari-hari melalui ukurannya yang kompak, sesuai dengan postur badan rata-rata masyarakat Indonesia serta performa mesinnya yang andal, hemat bahan bakar, dan ramah lingkungan,” beber Loman.

Oktober

BeAT-FI mulai dipasarkan bulan ini dalam tiga pilihan tipe, yaitu pelek jari-jari, pelek palang, dan combi brake system. Pilihan warna yang disediakan juga beragam. Untuk CBS ada lima pilihan, yaitu Techno White, Hard Rock Black, Electro Red, Trance Blue, dan Samba Orange. Varian pelek palang disediakan yaitu Techno White, Hard Rock Black, Electro Red, Groovy Blue, Disco Green, dan Samba Orange. Sedangkan tipe jari-jari terdapat Techno White, Hard Rock Black, dan Electro Red.

Spesifikasi

Spesifikasi BeAT PGM-FI
Tipe Mesin
4 Langkah, OHC, pendingin kipas
Volume
108 cc
Diameter x Langkah
50 x 55 mm
Kompresi
9,2 : 1
Daya Makimum
8,52 PS @8.000 rpm
Torsi Maksimum
 8,68 Nm @6.500 rpm
Kopling
Otomatis, setrifugal, tipe kering
Starter
Pedal dan motor listrik
Busi
NGJ CPR9EA-9, Denso U27EPR9
Sistem Bahan Bakar
Injeksi PGM-FI
Rangka & Kaki Kaki
Tipe Rangka
Tulang punggung
Tipe Suspensi Depan
Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang
Lengan ayun dengan peredam kejut tunggal
Ukuran Ban Depan :
80/90-14 M/C 40P
Ukuran Ban Belakang
90/90-14M/C 46P
Rem Depan :
Cakram hidrolik dengan piston tunggal
Rem Belakang
Tromol
Sistem Pengereman
Standar (tipe SW dan CW) dan Combi Brake (tipe CBS)
Dimensi & Berat
Panjang x lebar x tinggi
1.863 8 675 x 1.072 (mm)
Jarak Sumbu Roda
1.255 mm
Jarak Rendah ke Tanah
140 mm
Berat Kosong
93 kg
Kapasitas
Tangki
3,7 liter
Kapasitas Minyak Pelumas
0,8 liter penggantian periodik
Transmisi
Otomatis, V-Matik
Sistem Pengapian
Full Transisterized, Baterai
Kelistrikan
Baterai 12 V – 3Ah (tipe MF)
Categories: honda | Tags: | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: