Sony Vaio Duo 11, Ultrabook Tangguh untuk Anda yang Memiliki Mobilitas Tinggi

Penulis : Sismi Priguna

4  5 Google +2  68

Highlights:
Sony Vaio Duo 11 merupakan ultrabook teranyar dari Sony yang memiliki bentuk slide yang tipis dan ringan. Bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi dan sangat menggemari keanggunan suatu perangkat, Sony Vaio Duo 11 layak dipertimbangkan.

 

Jakarta, CHIP.co.id – Sony Vaio Duo 11 merupakan ultrabook teranyar dari Sony yang memiliki bentuk slide yang tipis dan ringan. Bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi dan sangat menggemari keanggunan suatu perangkat, Sony Vaio Duo 11 layak dipertimbangkan.
It’s small & powerfull
Memiliki ketebalan hanya 0,71 inci, ultrabook yang dapat menjalankan sistem operasi teranyar Microsoft – Windows 8 Pro ini  telah disematkan beberapa port; HDMI-out, SD card slot, VGA slot, headseat dan dua buat USB 3.0.
Selain itu, Sony juga menawarkan dua pilihan prosesor dari Intel; Core i5-3317U berkecepatan 1.7GHz. Untuk kapasitas memori, Sony hadirkan RAM 4GB dan SSD 128GB yang terintegrasi dengan Intel HD 4000 graphics.
Vivid Full HD Screen
Meskipun berbodi ramping, ultrabook yang juga dapat berfungsi sebagai tablet, mampu menghantarkan pengalaman Windows 8 Pro dengan sentuhan yang tidak terlupakan.
Layar Sony Vaio Duo 11 dilengkapi dengan lapisan Gorilla Glass yang memperkuat perangkat. Kemampuan ini, membuat penggunanya tidak lagi merasa takut kalau-kalau layar berukuran 11.6 inci full HD 1,920 x 1,080 (190 ppi).
Camera and Audio
Sony Vaio Duo 11 juga dilengkapi dengan dua buah kamera yang berada di posisi depan dan belakang. Kedua kamera tersebut memiliki kualitas yang sama, yakni 2.4 megapixel with Exmor R sensors. Meskipun menangkap momen penting dari tablet berbobot 1,3 kg itu terlihat aneh, kualitas kamera dari perangkat ini tidak dapat diragukan, terlebih lagi ia memiliki kualitas kamera berstandar Sony.
Selanjutnya untuk audio, Sony menghadirkan audio ciamik, Dolby Home Theater v4 yang akan memanjakan telinga Anda dengan suara yang menggelegar dan halus.
Slide Look Comfortable with Chicklit Keyboard
Satu hal yang membuat ultrabook transformer ini begitu unik adalah bentuk slide yang dikembangkan Sony membuatnya berbeda dengan vendor lainnya.
Bentuk slide yang telah diyakini Sony bahwa produknya memiliki engsel terbaik dan telah lolos tes uji kelayakan di kantor pusatnya di Jepang, membuat Sony Vaio Duo 11 layak menjadi ultrabook ber-windows 8 pilihan.
Namun sayang, bentuk slide yang fenomenal tersebut berasa kurang ketika Anda menginginkan posisi kemiringan layar yang berbeda. Karena tampilan layar ultrabook ini hanyalah satu tipe dan tidak dapat digonta-ganti.
Dengan kekurangan ini, bagi Anda yang memiliki badan mungil seperti saya, akan merasa kesulitan melakukan video call, karena camera depan ultrabook ini cukup tinggi, sehingga membuat saya harus mendongak atau memposisikannya lebih rendah dari kepala.
Kemudian, ketika Anda tidak sengaja memiringkan posisi tablet ke dalam versi vertikal, layar tidak segera miring secara horizontal mengikuti keinginan pengguna saat tablet dislide ke posisi ultrabook. Jika pengguna menginginkan tampilan layar versi horizontal, layaknya diputar dalam posisi tablet baru dislide kembali ke posisi ultrabook.
Tetapi semua kesulitan ini akan merasa nyaman, ketika Anda harus mengetik pekerjaan kantor segambreng dengan chiclet keyboard yang mungil.
Jika Anda diharuskan mengetik di ruang gelap, keyboard Sony Vaio Duo 11 pun langsung menampilkan tampilan chiclets baklit yang memudahkan Anda mengerjakan pekerjaan dengan sempurna.
Stylus yang Fungsional
Tablet besar tidak akan berfungsi sempurna apabila Anda tidak merasakan pengalaman menggunakan stylus. Tetapi untunglah di perangkat ini Sony mempaketkan kehadiran stylus pen.
Dengan kehadiran stylus pen, Anda akan sangat dimudahkan memaksimalkan isi yang ada di perangkat ini, seperti; menggambar menggunakan Fresh Paint, membuat note dengan note anytime for vaio, edit poto dengan Adobe Photoshop, membuat film dengan Adobe Cut Pro, dan masih banyak lagi.
Battery Life
Jika Anda mengkhawatirkan daya tahan baterai yang ada pada perangkat ini karena dilengkapi dengan layar berkualitas HD, nampaknya prasangka tersebut harus disingkirkan.
Pasalnya, perangkat ini telah dilengkapi dengan baterai 4960mAh Lithium-polymer yang mampu menghadirkan fungsionalitas hingga 4 jam lamanya. Tetapi bagi Anda yang sangat menggemari tingkat ketajaman yang tinggi, sayangnya kapasitas baterai tidak sampai hingga 4 jam lamanya, bahkan hanya dalam kurun waktu 3 jam, Anda sudah harus mengisi ulang baterai perangkat.
Kemudian, satu hal yang tidak menyenangkan akan terjadi jika Anda memaksimalkan Sony Vaio Duo 11 sambil mengisi daya, yaitu, Anda akan merasakan layar yang kerlap-kerlip sehingga tidak nyaman digunakan untuk bekerja.
Spesifikasi Sony Vaio Duo 11:
  • 1.9GHz Intel Core i5
  • Windows 8 Pro 64-bit
  • 4GB DDR3 @ 1600MHz
  • 256GB SSD
  • 11.6in (1920×1080) glossy LCD
  • Intel HD 4000
  • 802.11a/b/g/n
  • Bluetooth 4.0
  • NFC
  • 2x USB 3.0
  • MS/SD slot
  • 1920×1080 webcam with microphone
  • stereo speakers
  • headphone socket
  • optical pointer
  • 10.5V PSU
  • 4960mAh Lithium-polymer battery
  • 320x199x17.85mm
  • 1.3Kg
Categories: gadget, tablet | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: