Mobil-mobil Kecil dan Unik di Dunia

1. Menyebut mobil kecil, tak lengkap rasanya tanpa mobil ini, Peel P50. Mobil yang diproduksi di Isle of Man oleh Peel Engineering ini tercatat sebagai mobil paling kecil di dunia. Mobil ini diproduksi. (dok Bruce Weiner Microcar Museum).

4 Mobil Kecil di Dunia

2. Mobil yang diproduksi oleh pabrikan Italia Mi-Val ini diberi nama Mivalino. Mobil ini menggunakan mesin 171.7 cc. (dok Bruce Weiner Microcar Museum).

4 Mobil Kecil di Dunia

3. Messerschmitt KR-175. Mobil kecil ini digarap oleh Profesor Willy Messerschmitt mulai tahun 1952. Mobil mungil ini menggunakan mesin 150cc. (dok Bruce Weiner Microcar Museum).

4 Mobil Kecil di Dunia

4. Goggomobil Transporter 1963. Mobil ini sebenarnya khusus kendaraan pos Jerman atau Deutsche Bundespost. Transporter menggunakan mesin 398 cc. (dok Bruce Weiner Microcar Museum).

4 Mobil Kecil di Dunia

5. Di Madison, Georgia, terdapat 200 mobil kecil yang berhasil dilelang rumah lelang RM. Dalam acara tersebut terselip mobil dari The Bruce Weiner Microcar Museum yakni F.M.R. Tg 500 Tiger 1958 yang berhasil terlelang dengan harga tertinggi. F.M.R Tg500 Tiger ini adalah mobil sport yang dibangun oleh perusahaan Fahrzeug und Maschinenbau GmbH Regensburg (FMR) mulai 1958 sampai 1961. Mobil tersebut menggunakan casis monocoque dari Messerschmitt KR200 3 roda. Namun mobil ini sudah menggunakan 4 roda. Roda belakang digerakkan oleh mesin 494 cc 2 silinder, 2 langkah.

img

6. Hasil rodusen mobil asal Prancis ini hanya memiliki panjang 1.320 mm dan lebar 750 mm. Modelnya sangat unik. Dan memang ada 4 ban tapi antara ban depan dan ban belakang tidak sejajar. Jarak kedua ban depan agak berjauhan sementara jarak kedua ban belakang berhimpitan. Mobil tersebut hanya memiliki satu kursi dengan model cabriolet.

Reyonnah hanya diproduksi sejak 1951 sampai 1954. Mobil tersebut disokong mesin 1 silinder dari AMC atau Ydral dengan kapasitas mesin 175 cc atau 125 cc yang dikawinkan transmisi 3 percepatan manual.

img

lucu bukann?? :)

About these ads
Categories: otomotif | Tags: , ,

Post navigation

Comments are closed.

Create a free website or blog at WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: